Jumat, 02 Juli 2010

hampa

menyedihkan.....
aku tak punya sahabat
dikala diriku sedih
dikala diriku butuh curahan hati
menuangkan semua rasa ini

menyedihkan.....
aku tak punya sandaran hati
disaat belahan hatiku jenuh
akan keadaan ini

menyedihkan.....
memalukan....
aku menangis ditempat yang tak layak dilihat banyak orang
menangis tiada henti

menyedihkan.....
biarlah aku menyimpan semua kesedihan ini
dengan kesendirian dan
menghukum diri akan kesalahanku.....

Read more »»

Senin, 03 Mei 2010

donat donat

minggu sore iseng bikin donat, padahal badan dah pegel2 ditambah perut mules. tp apa daya dirumah ga ada cemilan. ya dah mumpung ada sisa abon n coklat tp sayang ga ada keju, aku nekat bikin aja.
tadaaa jadi deh donat ala chef chie2... ^.^v


iseng bikin donat dipanggang. penasaran kayak apa??? ternyata enak jg lho mirip roti. palagi yg donat abon pake saus. hmmm.... maknyuusss... nih donat gede jg padahal dipulunginnya kecil2 kayak roti unyil. klo tau ini enak, bikin yg banyak ya. tp sayang adonannya cm segitu :-p

bingung mo dikasih apa topingnya. gula halus abis, pake coklat aja deh diukir2. 
biasanya aku pake selai dan keju, tp keabisan jg T.T ya udah deh kita bikin apa adanya.
teteeeppp donat yg paling enak... hehehe.....





Read more »»

Sabtu, 01 Mei 2010

Selamat hari buruh sedunia....

kali ini mbah google berubah imej. seperti ini :


Read more »»

Kamis, 29 April 2010

D'Masiv - Jangan Menyerah

Read more »»

Aneka Kue Bolu


dikasih nama apa ya? bingung... coz baru kali pertama bikin ini. "kue astor cha-cha" aja deh.
ini spesial bwt kakakku ultah november yg lalu.
coba2 cetak coklat, hasilnya kurang memuaskan. namanya jg baru belajar.
tp okelah kalo begitu. i like it...
nih kue jgn lama2 disimpen kulkas berhari2 ya, coz astornya jadi ulet alias lembek... whwhwh...


black forest original....


snowy black forest



lagiii... snowy black forest

pesenan temenku bwt pacarnya. mpe rela2in ikut aku ke pasar n dateng kerumahku pengen liat proses bikin kuenya. ckckck cinta mati ma pacarnya nih, liat aja tuh banyak cinta putih bertebaran di kuenya. huehehe 

tampak dari samping ^^


kue keju + coklat diagonal...
kue keju + coklat kotak 
(psst.. kata honey nama kuenya "kue iluminati". hehehe)



tada.... ada kue keju, ada kue keju coklat jg ada kue coklat...
lengkap deh. ayo dipilih2, boleh dipesen jg ^^

Read more »»

Rabu, 21 April 2010

LCD musnah sudah

hari sabtu tgl 3 April 2010, giliran aku jaga warnet. berangkat bawa kue ultah pesenan temanku. gede pisan dusnya. sayang aku ga sempet upload karena data2ku hilang T.T


turun dari angkot, aku kaget melihat pintu warnet terbuka tengah2. padahal didepan parkir msh tergembok. wah ga wajar nih keadaan warnetnya. ada apa gerangan ya???

aku terus berjalan masuk sambil was-was, pertama kali masuk aku liat pintu masuknya terbuka ditahan sama kulkas (biasanya ga seperti ini) trus aku liat...... jreng jreng jreng......

LCD yang baru. yang lama ga ada fotonya. keyen kan?!?!?!

LCD semua kompie di lantai bawah kosong melompong, abis sudah 13 biji. ckckck... parahnya uang setoran jg ga ada, berantakan bgt deh kala itu. panik aku melihatnya. trus aku langsung aja ke tempat bos diseberang warnet.
bertanya ada apa gerangan... ternyata eh ternyata....

warnetnya kecolongan...
diceritakan deh kronologisnya...

ya ampun abis mimpi apa ya aku semalam????

akhirnya bos menyuruh aku beres2 trus angkatin LCD kompie yg dilantai atas turunin. untungnya LCD kompie diatas ga diambil jg. klo iya, nangis deh bos. hehehe....

ga sampai disitu aja akhirnya aku smsin honey, keluargaku n pacar temen OPku satu lg kabarin kejadian itu. huhuhu ga nyangka warnet kecolongan maling. udah gitu klien2 termasuk bocah2 bawel bgt nanya2. dengan sabar aku ceritakan tp lama2 jadi pusiiiing....

akhirnya temen OPku dateng jg, dia jg ga nyangka ma kejadian ini. dikiranya dikerjain ma temen2nya. padahal hari itu ultahnya dia. panik lah dia sesudah melihat dgn matanya sendiri. aku cerita2 aja ma dia gmn kronologisnya. dan akhirnya sama2 membantu bongkar pasang LCD kompie.

cape, ga nyangka, panik, pusing dan kesel jg. kita pernah kepikiran takut nanti disuruh ganti rugi LCD. huah ga kebayang deh.... dan akhirnya skrg kita ga disuruh ganti rugi. lha wong bukan kesalahan kita2 sbg OP. kita cm bertanggung jawab selama kita bekerja dari jam 9 pagi smp 9 malam. sesudah itu tugas orang lain yg nginep warnet ini. cm apesnya hari itu tidak ada orang yg nginep, yg bersangkutan pulkam.

ko malingnya tau ya??? berarti selama ini ada yg mengintainya. ya udahlah yg sudah berlalulah dan ikhlasin.
akhirnya sore itu jg bos beli LCD kompi baru. jiaah cepet bgt ya. wah bos gi bnyk duitnya nih. hohoho... tp blm sempet dipasang coz barangnya ada dirumahnya lagian dah keburu malam. ya udahlah biar nanti ma temenku yg pasang besok, itung2 biar dia bisa pasangnya. huehehe...

dan akhirnya pekerjaanku berjalan lancar walau emg agak sedikit kompie yg bisa dipake. dan msh banyak yg nanya2 jg. T.T yah daripada ga ada setoran :P

benar-benar hari yang tak disangka2 dan melelahkan.....

Read more »»

Jumat, 12 Maret 2010

Ironis memang...

mohon minta izin copas dari bro silianto dari kaskus.us ya. untuk disebar-sebarin biar banyak yg tau dan merenunginya...


  1. ironis ya. Uang Rp.20000 kelihatan begitu besar bila dibawa ke kotak amal masjid, tapi begitu kecil bila kita bawa ke supermarket.
  2. ironis ya. 45 menit terasa terlalu lama untuk berzikir, tapi betapa pendeknya waktu itu untuk pertandingan sepak bola.
  3. ironis ya. Betapa lamanya 2 jam berada di masjid, tapi betapa cepatnya berlalu saat menikmati pemutaran film di bioskop.
  4. ironis ya. Susah merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa atau shalat, tapi betapa mudahnya cari bahan obrolan bila ketemu teman.
  5. ironis ya. Betapa serunya perpanjangan waktu pertandingan bola favorit kita, tapi betapa bosannya bila imam shalat tarawih kelamaan.
  6. ironis ya. Susah banget baca Qur'an 1 juz 1 hari aja, tapi novel best seller 100 halaman pun habis dilalap.
  7. ironis ya. Orang-orang berebut paling depan untuk nonton bola apalagi konser, tapi berebut shaff paling belakang bila jum'atan agar bisa cepat keluar.
  8. ironis ya. Kita perlu undangan 3-4 minggu sebelumnya agar bisa disiapkan di agenda kita, tapi untuk acara lain jadwal kita gampang diubah seketika.
  9. ironis ya. Susahnya orang mengajak partisipasi untuk dakwah, tapi mudahnya orang berpartisipasi menyebar gosip.
  10. ironis ya. Kita begitu percaya apa yang dikatakan koran, tapi kita sering mempertanyakan apa yang dikatakan Qur'an.
  11. ironis ya. Semua orang ingin masuk surga tanpa harus beriman , berdakwah dan berjihad atau melakukan apa apa.
  12. ironis ya. Kita ngakunya Umat Muhammad, tapi idolanya david beckham.
  13. ironis ya. Pake baju koko berpeci atau jilbab panjang bergamis, kok malu, tapi pake baju gaul funk-kis n sobek lagich , tanpa ragu ragu.

Read more »»

Rabu, 10 Maret 2010

Stick coklat




coklat oh coklat....

nyoba2 mencetak coklat bwt jualan ternyata susah2 gampang. coz diriku ini blm pernah bikin mencetak coklat. mengapa mencetak coklat? karena pada dasarnya cuma melelehkan coklat batang yg sudah jadi. klo bikin coklat kan harus dari bahan dasar dan bahan2 lainnya :p rumit kan??? hehehe...
akhirnya ubek2 deh resep2 di internet, baca2 trus print deh dan hasilnya ...
langsung aja ya aku bagi2 ilmu mencetak coklat... (halah2 ^.^)
jgn lupa siapin dulu bahan dan alatnya ya.


stik coklat cetak



bahan-bahan :
  • 1 bungkus ( 200 gr) coklat warna pink, kuning, hijau, putih atau merah, ungu jg ada lho. (sesuai seleramu)
  • 1 bungkus (250 gr) coklat warna coklat. ;))
  • 200 gr kacang mede ( boleh kacang tanah, almond, kenari)

alat :
  • cetakan
  • stik coklat atau kertas cupcake mini
  • mangkuk
  • sendok
  • panci bwt masak air
  • plastik n kawat mini hias warna warni

cara membuatnya :
  1. potong2 coklat tipis2 lalu letakkan di mangkok. masak air sampe mendidih matikan apinya. letakkan mangkuk coklat diatas air sambil diaduk2 biar merata lelehan coklatnya. hati2 jgn kena uap air ya, karena bikin coklat ngumpal. ^^
  2. setelah coklat meleleh, masing2 coklat diberi kacang (boleh diberi kacang 1 coklat saja, sesuai seleramu). aduk rata. lalu tuang ke dalam cetakan. buat separo cetakannya. ketuk2kan biar gelembung udara keluar. dinginkan di dalam freezer kurleb 3 menit.
  3. setelah keras, masukkan coklat yg lain. penuhi cetakannya. ketuk2an lagi lalu beri stik coklat. dinginkan kembali ke freezer kurleb 5 menit.
  4. setelah mengeras, bungkus deh dengan plastik dan kawat mini hias. ^^

selamat mencoba....

Nb : klo ga ada stik boleh ga dipakai. sebagai penggantinya pasang deh coklat yg sudah mengeras di kertas cupcake mini dan bungkus dgn plastik dan kawat mini hias.
tergantung kreativitas kamu aja. disini cuma memberi dasar-dasar mencetak coklat. ^^

Read more »»